Thursday 17 October 2013


Trend teknologi blackberry semakin disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Menindaklanjuti kesedihan teman yang merasa tertipu membeli blackberry yang katanya baru ternyata rekondisi alias barang bekas yang disulap seolah-olah menjadi baru. Juga beberapa kasus yang sama berdasarkan informasi dari internet maraknya blackberry imitasi. Berikut ini saya sharing beberapa informasi dari sumber terpercaya Tips Membeli BlacBerry agar tidak tertipu :
  1. Pastikan BlackBerry anda beli di tempat yang aman, terpercaya dan bergaransi, ingat disini bukan berarti kantor polisi lho. Tapi pastikan garansinya dan alamat toko distributornya. 
  2. Lihat kondisi BlackBerry yang dijual, pastikan membeli BlackBerry yang masih fresh. Misalnya : dengan memastikan segel kardus kemasan. 
  3. Kalaupun anda terpaksa membeli BlackBerry di luar negeri maka pastikan kalau BlackBerry anda sudah di unlocked.
  4. Diraba, Diterawang dan Dicium karena BlackBerry yang benar-benar baru pasti ada bau metal bercampur kulit dan baunya pun khas seperti bau mobil baru. J 
  5. Untuk mengecek benar-benar baru atau tidak maka lakukan hal berikut ini: Klik icon “Options”,scrool down lalu klik di “Status” dan ketik “BUYR” maka akan muncul lifetime dari BlackBerry tersebut.
  6. Perhatikan PIN dan IMEI di BlackBerry harus sama dengan PIN dan IMEI di dus-nya, ini untuk menghindari PIN dan IMEI kloning. note: PIN 2xxxxx adalah BlacBerry GSM, PIN 3xxxxx adalah BlackBerry CDMA, PIN 6xxxxx adalah BlackBerry Connect
  7. Jangan mudah tergiur dari iklan-iklan yang menjual BlackBerry dengan harga yang murah dan ga masuk akal.
  8. Bagi yang belum pernah memakai BlackBerry maka ajaklah orang terdekat anda untuk ikut sebagai pendamping dan komentator dari BlackBerry yang akan anda tebus.
  9. Lakukan pengetesan dengan mencoba melihat contact dan memory-nya yang semuanya pasti masih fresh
  10. Terakhir, ya siapkan sejumlah uang untuk membeli blackberry yang anda incar..
Semoga Manfaat..

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Wednesday 16 October 2013


Green Teknologi bukanlah isu baru. Beberapa industri telah mengambil peluang besar ini dengan menerapkan produksi perangkat-perangkat teknologi yang ramah lingkungan, baik produk yang hemat energi, terbuat dari bahan bebas polusi atau bisa didaur ulang, maupun produk dengan tenaga dari sumber daya alam.
Menginjak 2010, teknologi hijau rupanya makin gencar diterapkan olah kalangan industri. Ini bisa dilihat di Consumer Electronics Show di Las Vegas, 7-10 Januari lalu. Pada pameran elektronik internasional terbesar itu, banyak dipamerkan perangkat teknologi hijau dengan inovasi-inovasi baru. Consumer Electronics Association, penyelenggaranya, bahkan membuka satu ruang pameran khusus untuk "green technology". Inilah beberapa perangkat "hijau" yang dipamerkan disana..

Charger Ponsel YoGen
Salah satu perangkat ramah lingkungan yang dipamerkan di CES 2010 ini cukup unik. YoGen Hand Charger, nama perangkat ini, adalah pengisi ulang baterai telepon seluler yang di dalamnya terdapat roda seperti mainan yo-yo. Putaran roda bisa memproduksi sumber energi hingga 5 watt. Untuk mengisi ulang, pengguna tinggal menarik tali untuk memutar roda, seperti memainkan yo-yo. Satu menit tarikan cukup untuk mengisi ulang ponsel. Harga perangkat ini US$ 40 atau sekitar Rp 400 ribu saja.

Charger Tenaga Angin
Zona sustainable planet di CES 2010 menampilkan sejumlah charger dan perangkat kecil lain yang bertenaga surya. Seperti lampu kebun, lampu kilat, dan lentera berkemah. Salah satunya adalah Mini Wiz dari HyMini. Mini Wiz adalah charger baterai AA dengan tenaga angin yang dapat diletakkan di sepeda untuk mengisi ulang.

Charger Tenaga Surya Regen
ReNu Regen merilis sistem pengisian ulang tenaga surya yang didesain untuk rumah. Setiap charger dilengkapi panel surya 6 watt dan bisa diintegrasikan ke baterai dengan colokan USB. Charger ini juga terintegrasi dengan sebuah terminal untuk speaker, sebuah lampu meja LED, serta pengisi ulang untuk iPod.


Charger Tenaga Surya Freeloader
Charger ini didesain dengan dua panel surya kecil dan baterai litium terintegrasi. Seperti charger tenaga matahari lainnya, Freeloader Pro bisa digunakan untuk mengisi ulang ponsel, GPS, kamera digital, camcorder, dan gadget lainnya. Perangkat ini bisa menyesuaikan diri dengan berbagai peranti berbeda yang hendak diisi ulang.Baterai litium pada charger ini butuh waktu delapan jam untuk mendapat tenaga dari panel surya. Namun baterai yang lebih besar juga tersedia, dan mampu memotong waktu pengisian menjadi tiga jam saja. Itu cukup untuk mengisi ulang sebuah iPod hingga pemakaian 28 jam atau 70 jam kekuatan standby sebuah ponsel.

Lampu LED Toshiba E Core
adalah lampu LED dari Toshiba yang hemat energi. Hanya dengan mengkonsumsi listrik 6 watt, perangkat ini menghasilkan cahaya yang terangnya setara dengan 40 watt lampu pijar biasa. Untuk cahaya setara dengan 60 watt, lampu ini mengkonsumsi 8 watt saja. Lampu LED ini juga jauh lebih awet. Umurnya bisa mencapai 40 ribu jam, bandingkan dengan lampu pijar biasa yang hanya 1.000 jam. E Core juga tidak mengandung merkuri, yang membahayakan kesehatan.
Produk iWave Grass Roots
Salah satu booth di CES 2010 ini memperkenalkan sejumlah perangkat terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, seperti kayu atau bambu, serta bahan-bahan yang bisa didaur ulang, seperti plastik. Salah satu produk yang dipamerkan adalah ponsel dengan casing dari kayu.

Router Hemat Energi Router dualband
buatan TrendNets's ini hanya menyedot energi maksimal 70 persen dibanding router umumnya. Router ini menggunakan teknologi hemat energi berbasis terminal konsumsi energi dan menggunakan adapter energi. Perangkat ini mendapat sertifikasi "Energy Star" karena mampu mengurangi konsumsi energi hingga 30 persen. (Referensi : Tempo)


Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Monday 14 October 2013


Kalau sebelumnya kita sering membicarakan mengenai penemuan-penemuan teknologi, sedikit melalui tulisan ini saya mengajak sobat semua untuk menengok perkembangan teknologi di indonesia jika dibandingkan dengan India. Tentu anda sudah membaca artikel saya tentang Sixhtsense Technology sebuah penemuan besar yang mengemparkan dunia oleh Pranav Mistry pemuda dari India. Bagaimana India bisa sehebat itu dan bagaimana dengan Indonesia. Sekarang mari kita tengok Problem perkembangan teknologi di Indonesia.

Indonesia..!! siapa pun pemimpinnya, masalah bangsa tetap datang bertubi-tubi. Gonta-ganti pimpinan tetap saja masalah datang silih berganti. Kenyataan ini bisa dilihat secara kasat mata baik melalui media elektronik maupun surat kabar. Bangsa ini masih dihadapkan pada realitas permasalahan bangsa yang sangat besar. Realitas di bidang hukum, budaya korupsi merebak semakin kronis dan sistemik, makelar kasus terbukti merajalela. Pengungkapan kasus tersangka mafia pajak terus dilakukan dan berbagai kasus penyimpangan hukum lainnya, semua benar-benar mengikis kepercayaan rakyat pada kepemimpinan nasional. Akibatnya meskipun proses hukum masih berjalan, timbul kekhawatiran masyarakat bahwa semua itu hanyalah sebuah skenario konspirasi besar. Bahkan pers yang selama ini dianggap sebagai salah satu media yang mengawasi jalannya proses hukum, tercium indikasi ada di dalam skenario tersebut.

Tidak hanya itu realitas permasalahan di bidang pertahanan dan keamanan juga sangat memilukan. Bangsa ini di mata dunia identik dengan raksasa rapuh. Rumah megah bangsa seolah tidak berpagar. Kapal-kapal asing bebas keluar masuk menjarah ikan di perut laut pedalaman. Bahkan negara tetangga tanpa rasa takut memindahkan patok-patok batas negara. Maklum, peralatan perang tentara Indonesia yang ketinggalan jaman.

Sedangkan di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, siapapun pemimpinnya angka kemiskinan tinggi, pendidikan dan kesehatan mahal. pengangguran meningkat, anak-anak kekurangan gizi menambah berat beban penderitaan rakyat. Kenyataan lain, kita dihadapkan dengan harga-harga kebutuhan yang melonjak, tarif listrik terus meningkat namun tidak diikuti oleh peningkatan pelayanan, ongkos transportasi mahal, bencana akibat ulah manusia semakin marak, tingkat kecelakaan jalan raya meningkat sebagai akibat buruknya infrastruktur jalan raya, dimana-mana ditemukan jalan rusak. Siapapun gubernurnya, Jakarta tetap macet, bahkan tidak hanya di Jakarta di berbagai daerah selalu dilanda banjir ketika musim hujan tiba, dan berbagai masalah lainnya.

Kenapa itu semua terjadi? tentu jawabannya tidak mudah, banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Namun demikian, ada satu faktor mendasar yang layak untuk disoroti sebagai penyebab itu semua yaitu peran kepemimpinan nasional. Kegagalan para memimpin bangsa ini paling tidak memiliki peran pemicu berbagai masalah yang tidak kunjung selesai. Janji-janji perbaikan semasa kampanye hanya sebuah janji semata. Peran kepemimpinan nasional yang seharusnya berada pada garis depan untuk mengatasi berbagai masalah bangsa ini, justru dihadapkan dengan berbagai permasalahan tersendiri. Tidak mengherankan jika akhirnya masalah-masalah yang membelit bangsa ini jadi bertumpuk dan tidak pernah diselesaikan. Kepemimpinan yang ada hanya sibuk membangun benteng kekuasaan dengan permainan citra. Semua masalah bangsa diselesaikan dengan retorika, iklan di media massa atau membangun karisma di mata masyarakat tanpa ada penyelesaian masalah secara konkret.

Konteks kepemimpinan nasional yang dimaksud tentu tidak hanya menyentuh level kepala negara, wakil kepala negara, menteri, anggota DPR atau gubernur semata namun seluruh komponen bangsa yang memiliki wewenang untuk mengambil kebijakan yang dapat mempengaruhi perbaikan bangsa atau sebaliknya. Jelas bangsa ini tidak membutuhkan pemimpin yang memiliki kekuasaan atau menciptakan kekuasaan, tetapi yang dibutuhkan adalah pemimpin yang mampu menciptakan sebuah sistem, pemimpin nasional yang mengetahui perannya dalam menciptakan sebuah sistem solutif untuk perbaikan bangsa. Lalu pertanyaannya solusi yang bagaimana?

Jika belajar dari pengalaman India, sebuah Negara yang ketika tahun 2001 masih tergolong sebagai negara yang padat penduduknya dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yang tinggi, bahkan tingkat kesejahteraan masih di bawah Indonesia. Namun demikian dengan komitmen yang tinggi pemerintah nasional india untuk mendorong kemajuan dan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan perbaikan berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegaranya, hasilnya, kini laju perekonomian india meningkat secara signifikan, bahkan india menjadi salah satu raksasa Asia yang diprediksikan akan bersaing dengan dominasi China. IPTEK terbukti meningkatkan perekonomian di India, IPTEK meningkatkan kesejahteraan, IPTEK meningkatkan taraf pendidikan, IPTEK terbukti mampu turut serta memperbaiki berbagai sektor kehidupan.

Bagaimana dengan IPTEK di Indonesia? Berbeda dengan India dan China, perkembangan IPTEK Indonesia memang masih memprihatinkan. Realitas yang memprihatinkan itu bukan dilihat dari prestasi beberapa bidang IPTEK yang telah dicapai selama ini seperti mendapat medali emas pada International Exhibition of Invention New Technique and Product, memperoleh The First Step to Nobel Prize di bidang fisika tingkat SMA, temuan alat pengukur curah hujan oleh LIPI, temuan aplikasi teknologi DNA, temuan bibit padi unggul, temuan vector medan laju percepatan gerakan lempeng tektonik akibat maraknya bencana gempa bumi di Indonesia, rancang bangun pesawat remotely piloted vehicle, memperoleh penghargaan internasional Fellowship L'Oreal-Unesco for Woman in Science dan masih banyak lagi lainnya, terlebih lagi di bidang TI banyak sekali pemuda Indonesia yang telah menghasilkan berbagai macam perangkat lunak buatan dalam negeri, yang memang semua itu perlu disyukuri.

Tetapi keprihatinan itu muncul justru ketika pergerakan dampak perkembangan IPTEK memang tidak segaris lurus dengan penciptaan kesejahteraan masyarakat dalam kerangka kebijakan IPTEK secara nasional.
Pertanyan selanjutnya, apakah IPTEK sebagai satu-satunya solusi permasalahan bangsa? Tentu tidak, bukan IPTEK sebagai satu-satunya solusi, Namun lebih tepatnya adalah IPTEK sebagai salah satu solusi dan sarana. Tapi bagaimana menjadi solusi jika IPTEK tidak diberikan kesempatan di garis depan mengatasi permasalahan bangsa sebagaimana di India, China, singapura atau Malaysia?. Disinilah titik permasalahannya. Kerangka IPTEK yang seharusnya dalam bingkai kesejahteraan masyarakat, terdistorsi karena lemahnya penggerak arah kebijakan IPTEK dalam hal ini kepemimpinan nasional.

Atas dasar hal itu maka diperlukan peran kepemimpinan nasional yang mampu menciptakan sebuah sistem untuk memberikan kesempatan atas kemajuan IPTEK dalam mengatasi permasalahan bangsa. Melalui tulisan  ini akan sedikit saya berikan uraian bagaimana peran kepemimpinan nasional dalam mendukung IPTEK untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi, berlangsung amat cepat dan harus bisa diantisipasi. Kemajuan IPTEK yang amat spektakuler, memaksa semua pihak untuk mampu menguasai dan mengembangkannya. Tanpa kemampuan menguasai dan mengembangkan IPTEK, bangsa Indonesia bukan saja akan ketinggalan dari bangsa-bangsa lain di dunia, tetapi juga bisa menjadi objek eksploitasi secara teknologis oleh bangsa lain. Selain perdagangan, IPTEK merupakan kekuatan utama yang mampu menggerakkan globalisasi. Kemajuan iptek merupakan salah satu indikator dan parameter tinggi-rendahnya peradaban sebuah bangsa.

Di Negara-negara maju peranan IPTEK menjadi perhatian utama dalam menjawab permasalahan pembangunan bangsa dan meningkatan pertumbuhan ekonominya.
Pada negara maju, kebijakan ekonomi dan kebijakan IPTEK semakin terintegrasi dan diselaraskan untuk meningkatkan daya saing nasional. Hal tersebut bertolak belakang dengan yang terjadi pada Indonesia, Indeks daya saing Indonesia menurut global competiveness index (GCI) yang dimuat dalam The Global Competiveness Report 2008--2009 yang diterbitkan oleh World Economic Forum pada tahun 2008, menunjukkan bahwa Indonesia menempati peringkat 55 dari 134 negara. Salah satu dari 12 pilar daya saing yang diukur oleh badan ini adalah daya inovasi suatu bangsa, yang menempatkan Indonesia pada urutan ke 47.

Secara spesifik menurut laporan itu, daya inovasi Indonesia terkendala oleh beberapa hal, yaitu:
1. kapasitas inovasi nasional yang masih rendah
2. kolaborasi antara universitas, litbang, dan industri yang masih perlu dibangun
3. penggunaan paten sebagai alat perlindungan hak cipta penemu dan sekaligus alat untuk diseminasi teknologi yang perlu dibangun lebih baik
4. Kendala lain yang penting adalah dukungan pemerintah dalam bentuk pembelian teknologi canggih hasil litbang dalam negeri (government procurement of advanced technology product) yang masih rendah.

Tantangan yang nyata dan serius yang dihadapi oleh kepemimpinan di masa depan ialah tantangan membangun masyarakat berpengetahuan (knowledge society). Membangun masyarakat berpengetahuan adalah membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mempunyai visi dan wawasan IPTEK sebagai bekal untuk menghadapi masa yang akan datang. Tanpa berbekal visi dan wawasan IPTEK, akan sulit bagi bangsa Indonesia untuk bisa survive dalam memasuki era global yang penuh tantangan dan sangat kompetitif itu.

Sebetulnya Indonesia telah memiliki visi IPTEK tahun 2025 yang nampak ideal sesuai dengan cita-cita bangsa yang mengidamkan kehidupan masyarakat yang sejahtera. Visi IPTEK 2025 menyatakan bahwa IPTEK sebagai kekuatan utama peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan dan peradaban bangsa. Namun sayangnya visi itu sampai saat ini belum menjadi ruh bagi bergeraknya IPTEK di Indonesia.

Fakta-fakta tersebut di atas menunjukkan bahwa untuk meningkatkan IPTEK di Indonesia diperlukan upaya solutif yang komprehensif untuk mewujudkan secara nyata peran-peran kepemimpinan nasional untuk meningkatkan daya saing melalui peningkatan daya inovasi suatu bangsa. Penulis mendefinisikan tiga peran nyata kepemimpinan nasional untuk meningkatkan kemajuan IPTEK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa, meliputi:

  1. Menciptakan Kebijakan-kebijakan IPTEK yang segaris lurus dengan penciptaan kesejahteraan masyarakat
  2. Pelibatan pihak swasta khususnya anggaran anggaran penelitian dan pengembangan
  3. Merangsang peneliti untuk lebih giat dan aktif melakukan penelitian dan pengembangan IPTEK

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Saturday 12 October 2013


Allow sobat ilpeng.com di seluruh Indonesia!..
Setelah sekian lama bertapa (alay..:D), kini saatnya kami (red. saya) kembali berbagi dengan sobat blogger semua melalui blog  tercinta ilpeng.com yang telah sekian lama ditinggalkan. Maklum, lagi seru-serunya menggali gagasan (ide) dan mengembangkan antusias melalui sebuah media solusi untuk membantu sobat-sobat mahasiswa dalam menyusun skripsi atau tesis. Kalau ada yang mau tahu media solusi yang saya buat klik disini barang kali juga bermanfaat untuk sobat.

Juga saya minta maaf pada sobat-sobat yang telah berkunjung, berkomentar ataupun bertanya tentang beberapa tutorial blog dalam enam bulan terakhir ini, belum sempat saya respon. Ups! kesannya jago blog banget yah? asli bukan gitu sob!, maksud saya ada sobat-sobat yang tanya tentang cara pemasangan beberapa widget yang ada di blog ilpeng.com ini, baik di kolom komentar ataupun chat room gitu.. tapi saya ga sempat balas, sudah agak-agak lupa soalnya tentang blogger, daripada salah kan malah memalukan. Soalnya lagi khusuk banget belajar optimasi website konsultasi yang baru saya buat nih. IDE nya sih pingin iseng-iseng ajah sob, pingin tahu gimana sih susahnya desain web dari merancang sampai optimasinya. Dan ternyata bikin web itu tak sesulit yang di bayangkan, contohnya di sini atau di sini

Oke cukup lah, pengumuman dan acara maaf-maafnya, dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober ayo kita kembali lagi segarkan semangat blogging Indonesia. Ngemeng-ngemeng tentang sumpah pemuda, sebetulnya siapa  sih pertama kali yang memunculkan "gagasan (ide)" sumpah pemuda? Jawabannya ga di sini lah. Kalau sobat mau tahu, buka lagi deh buku sejarahnya :D, ilpeng.com ga akan membahas tentang itu. Yang ingin ilpeng.com mau diskusikan adalah bahwa momen sumpah pemuda itu muncul karena adanya gagasan (ide) beberapa kelompok pemuda Indonesia yang menghendaki kemerdekaan ketika itu. Dan itu adalah cikal bakal munculnya perang-perang  kemerdekaan yang lebih solid dengan dikenalnya persatuan dan kesatuan.

Dari ilustrasi kecil ini kita bisa simpulkan betapa gagasan sekelompok orang atau bahkan segelintir orang dapat merubah hajat hidup orang banyak bahkan manfaatnya bisa kita rasakan hingga sekarang. Oke, kembali ke topik. Lalu bagaimana peran gagasan/ide bagi seorang blogger dan bagaimana menggali gagasan/ide bagi seorang blogger..

Sobat, Blogger pada dasarnya dapat dibagi atas gagasan (ide bisnis) tujuannya. Ada blogger yang gagasan (ide bisnis) tujuannya hanya sekedar iseng, atau gagasan (ide bisnisnya) hanya ingin berbagi, atau gagasan (ide bisnis) nya hanya ingin mendokumentasikan kegiatan  hidupnya (semacam diary online), atau gagasan (ide bisnis) nya hanya ingin mencari teman, atau gagasan (ide bisnisnya) hanya ingin menguji kemampuannya (bidang jurnalis, programming omputer, bisnis online, SEO), atau ada juga yang gagasan/ide bisnisnya benar-benar ingin menjadikan blog nya sebagai ladang penghasilan baik penghasilan utama (full pebisnis online) atau hanya penghasilan sampingan. Apapun tujuannya, mereka tidak akan dapat me-maintenance dengan baik blog nya tanpa adanya gagasan atau ide bisnisnya.

Gagasan atau ide adalah istilah yang dipakai baik secara populer maupun dalam bidang filsafat dengan pengertian umum "citra mental" atau "pengertian". Gagasan menyebabkan timbulnya konsep, yang merupakan dasar bagi segala macam pengetahuan, baik sains maupun filsafat. Bahkan sekarang banyak orang percaya bahwa gagasan adalah suatu kekayaan intelektual seperti hak cipta atau paten.

Gagasan atau ide bisnis pada blog terletak  pada konten blog. Jadi, tanpa gagasan/ide bisnis, dalam hitungan minggu atau bulan dapat dipastikan blog akan mati. Mungkin anda bisa katakan "optimasi blog kan ga harus dari konten, bukti nyatanya blog ilpeng.com ini meskipun didiemkan selama 6 bulan pengunjung juga masih banyak meskipun tidak ada postingan/konten yang baru". Memang betul demikian namun, sejatinya pengunjung datang adalah karena konten bukan?! yah, anda pasti tahu Optimasi SEO memiliki 2 sisi penting dalam optimasi yaitu Onpage SEO (salah satunya pada konten) dan Offpage SEO (seperti melalui backlink). Lebih detail tentang optimasi SEO bisa dilihat disini, postingan tentang cara terbaik optimasi onpage SEO. Apapun itu, optimasi offpage SEO tanpa memperhatikan konten sama halnya anda berharap blog anda dikunjungi pengunjung liar, setelah mereka berkunjung jangan berharap besok kembali lagi ngasih komentar ajah ngga. Mau seperti itu?! Nah itulah betapa pentinya gagasan bagi seorang blogger.

Untuk itu, perhatikan 3 tips paten menggali gagasan atau ide bisnis bagi seorang blogger atau siapapun, sekaligus buat instrospeksi ilpeng.com juga:

Pertama, pahami prinsip dasar gagasan atau ide
  1. gagasan/ide tanpa tindakan itu mati. Tidak ada yang datang hanya dengan memikirkannya. Setiap manusia dikaruniai akal budi yang menghasilkan ide atau gagasan brilian dan setiap ide bermanfaat apabila diwujudkan. Ide tanpa ada pengolahan dan tindakan untuk mewujudkannya sama saja dengan omong kosong. Karena itu, gagasan atau ide sederhana yang dilaksanakan dan dikembangkan seratus persen lebih baik daripada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti. Jika sobat ingin mewujudkan impian besar, mewujudkan gagasan sederhana yang saat ini terbersit lalu perhatikan hasilnya.
  2. Ingatan adalah budak yang lemah dalam melindungi dan memelihara gagasan yang masih sangat baru. Entah ini adalah pengalaman pribadi saya atau memang sudah berlaku umum. Terlebih lagi jika sobat adalah tipikal orang yang kreatif, melihat segala sesuatu selalu timbul gagasan. Namun jika hanya diingat dan tidak dicatat, pada saat gagasan itu sibutuhkan pasti hilang bukan?! pasti lupa..

Kedua, manajemen gagasan atau ide bisnis anda!

Gagasan memerlukan penanganan khusus sejak dilahirkan hingga diubah menjadi cara-cara praktis untuk mengerjakan sesuatu dengan lebih baik. Ada 5 langkah untuk memelihara dan mengembangkan gagasan atau ide bisnis anda:

  1. Dokumentasikan gagasan atau ide bisnis. Bawalah selalu catatan gagasan dalam saku, handphone atau bahkan dengan menggunakan tools tertentu, misalnya kamera, anda potret setiap kejadian dalam keseharian anda lalu upload dan beritakan melalui blog. biasanya model seperti adalah blogger diary atau typical jurnalist bloger. Namun apapun itu jenisnya, gagasan harus didokumentasikan dengan baik. 
  2. Periksa catatan gagasan atau ide bisnis anda secara teratur. Lalu kelompokkan sesuai dengan pengelompokannya. dengan mengkaitkan seperti itu akan memuculkan gagasan-gagasan atau ide-ide bisnis berikutnya. (it's work, try this at home!). Selama suatu gagasan masih bermanfaat, simpanlah terus.
  3. Sempatkan waktu dalam keseharian anda untuk membuat detail gagasan dan ide bisnis anda. Dengan cara ini, Jika gagasan akan mengambil bentuk nyata, dapat benar-benar dilihat, sobat akan tahu kelemahannya, mendeteksi yang perlu dipoles. Dan ketika waktunya tiba, buat gagasan (ide bisnis) itu bekerja untuk diri sobat, pekerjaan sobat, atau masa depan sobat.
  4. Kembangkan gagasan (ide bisnis) anda dengan berkomunikasikan pada orang yang tepat (pada ahlinya sesuai spesifikasi gagasan atau ide bisnis anda).Misalnya sobat punya gagasan (ide bisnis) menulis buku tentang cara cepat menyusun skripsi tanyakan pada dosen-dosen atau guru besar di bidang ini. Jangan bertanya pada Bob Sadino.
  5. Praktekan gagasan (ide bisnis). Gagasan adalah buah dari cara berfikir anda. Namun gagasan harus digunakan dan dipraktekan agar mempunyai nilai. Wujudkan gagasan anda dalam wujud nyata misalnya anda punya gagasan menulis sebuah buku, maka pelajarilah bagaimana menulis sebuah buku dan susun secara perlahan. (jangan menunggu proses belajar selesai). Lalu konsultasikan pada ahlinya, sesuai spesifikasi buku yang anda tulis (cat. hati-hatilah terhadap pencurian ide bisnis atau gagasan).


Ketiga, jual gagasan atau ide bisnis anda

Buat gagasan berkerja untuk anda. Wow pada langkah ini, anda akan terbuka seolah membiarkan dunia luar menilai diri anda melalui hasil karya anda. dan proses ini adalah tahapan terbesar pembelajaran bagi seseorang blogger atau penulis umumnya. kemungkinan terburuk anda akan dididik untuk menjadi seorang yang berjiwa besar. kemungkinan baiknya adalah "pasive income" akan mendatangi anda. So, ga ada sisi negatifnya kan? 

Oke sob, kesimpulannya bagi seorang blogger gagasan = ladang emas. Mudah-mudahan bermanfaat,, Ups ntar dulu, bagaimana cara sobat manajemen gagasan atau ide bisnis?.. Bagi ilmunya yah..

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Thursday 10 October 2013


Fakta..
Pengguna internet dalam beberapa tahun terakhir hingga awal maret 2011 ini meningkat sangat tajam. Di beberapa negara, selama kurun waktu satu dekade terakhir, pertumbuhannya tercatat bahkan melebihi 1.000 persen. Secara total, jumlah pengguna Internet di wilayah Asia mencapai 825,094 juta pengguna atau sekitar 41,95 persen dari total pengguna internet di seluruh dunia yang mencapai 1.966 juta pengguna.

Dari total pengguna di wilayah Asia, China membukukan pengguna internet terbesar yakni 420 juta pengguna. Hingga pertengahan tahun lalu, Jepang menempati urutan kedua dengan 99,14 juta pengguna. India memiliki 81 juta pengguna internet, sedangkan Korea punya 39,44 juta pengguna Internet.

Indonesia yang memiliki sekitar 242 juta penduduk menempati urutan kelima terbesar di seluruh Asia, dengan pengguna internet sekitar 30 juta orang. (Sumber: Vivanews.com)

Peluang-peluang Bisnis Online Indonesia..
Dengan data tersebut, letak peluang anda sebagai pebisnis online Indonesia adalah..

1. Pengguna Internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat tajam, maka market bisnis online anda semakin luas..
Bila melihat dari sisi pertumbuhan, Indonesia juga masuk dalam kategori lima terbesar dengan membukukan pertumbuhan sekitar 1.400 persen pengguna internet dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Ini berarti pasar bisnis online indonesia akan semakin luas. Tinggal tetapkan sasaran spesifik market yang sesuai dengan keahlian dan minat yang anda miliki lalu terapkan teknik-teknik internet marketing terbaik, maka dengan sendirinya uang akan mengalir ke rekening anda.

2. Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia, artinya anda memiliki cukup waktu untuk lebih banyak belajar dan mempersiapkan amunisi bisnis online anda..
Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia yang hanya sebesar 12,30 persen, dibandingkan dengan negara sekitar seperti Singapura (77,80 persen), Malaysia (64,60 persen), Filipina (29,70 persen), dan negara maju lainnya seperti Jepang (78,20 persen), China (31,60 persen), dan Korea (81,12 persen) tentu menjadi peluang tersendiri bagi pebisnis online di Indonesia. Kelemahan ini bisa menjadi peluang/keuntungan khususnya bagi anda yang pemula, sebab memiliki waktu lebih banyak untuk belajar dan mempersiapkan amunisi yang dibutuhkan dalam berbisnis online. Namun bagaimanapun juga tekankan pada action jangan hanya sekedar belajar dan belajar tanpa Action. Rahasia sukses bisnis online adalah 70% dari learning by doing selebihnya belajar dari berbagai literature yang sudah ada dari ahlinya.

3. 2/3 pengguna internet adalah remaja. Artinya anda memiliki tenaga marketing yang besar..
Remaja adalah potensi yang besar untuk meningkatkan penjualan anda, sebab anda dapat memanfaatkan tenaga dan keahlian mereka untuk bekerja sama dengan anda misalnya menjadikan mereka reseller produk bisnis online anda.

4. Pengguna Internet Indonesia Konsumtif, artinya apapun produk anda jika bermanfaat dan dibutuhkan, omset anda akan terus meningkat..
Pengguna internet asal Indonesia ternyata lebih suka membeli sesuatu secara online ketimbang menjual barang melalui internet. Hal itu terungkap dari polling baru-baru ini yang digelar oleh salah satu situs jual beli online Indonesia. Dari total responden yang berjumlah 7522 orang, 64 persen di antaranya (4804 responden) mengaku pernah membeli sesuatu secara online. Sebaliknya, dari survei yang sama ternyata 60 persen dari responden (4545 orang) ternyata mengaku tidak pernah menjual sesuatu secara online. Poling bisa menjadi indikasi awal bahwa seperti halnya masyarakat Indonesia pada umumnya, pengguna internet Indonesia juga cenderung lebih konsumtif.

Dengan tingginya tingkat konsumtif pengguna internet indonesia terhadap produk-produk yang dijual melalui internet, ini berarti peluang sukses anda menjual produk atau mengiklankan produk di internet melalui bisnis online semakin tinggi. Maka prospek bisnis online akan terus meningkat tajam seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia.

Jadi jika beberapa tahun belakangan ini anda sering melihat banyak pebisnis online Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan cara-cara yang mudah dan sederhana, maka jangan kaget jika beberapa tahun ke depan anda akan semakin banyak menemui ratusan atau bahkan ribuan orang Indonesia sukses dari berbisnis online. Kini terserah anda mau menjadi penonton atau menjadi bagian dari ratusan atau ribuan orang Indonesia yang sukses dari berbisnis online.

Sekian, pasti bermanfaat..

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Wednesday 9 October 2013


Teknologi Internet makin berkembang pesat, jutaan bahkan puluhan juta situs bermunculan di dunia maya. Tiap detik selalu ada nama domain situs baru terdaftar. Entah itu websites, blog, forum dan lain-lain. Inilah dia yang ditunggu-tunggu laporan Blog ilpeng.com, 20 Websites yang banyak dikunjungi, dan juga 10 Search engine terbaik serta 20 Situs Jejaring Sosial yang paling populer di dunia hingga akhir Januari ini.Data ini didapatkan dari pusat data Amerika yang melakukan pendataan dari semua websites yang ada.

20 Websites yang paling banyak di kunjungi "all category"

10 Search engine yang paling banyak digunakan orang

20 Situs Jejaring Sosial dan Forum yang paling populer 

Sebagai tambahan informasi, silakan anda perhatikan popularitas facebook. Diantara para pesaingnya sesama situs jejaring sosial, prosentase popularitasnya jauh meninggalkan yang lain, ini tidaklah mengherankan. Justru yang menghebohkan adalah jumlah kunjungan facebook dan google hanya terpaut 0,19%. artinya anda jangan terkejut jika beberapa saat lagi popularitas facebook akan mengalahkan google. Ini tidak mengherankan jika anda melihat bagaimana popularitas facebook meningkat hampir di seluruh dunia pada tabel di bawah ini. Di indonesia saja peningkatannya 1.536,7% di tahun 2009.



Laporan Selesai! Kembali ke tempat.. (Hohoho.. Kayak upacara Bendera ajah!)


Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

Tuesday 8 October 2013


blog ilmu pengetahuan dan teknologi
Menjawab pertanyaan salah seorang sobat pada kolom komentar di postingan yang berjudul teknologi baru, Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi, kalimat persisnya begini “...oya q mo tanya nih, gmn cara buat readmore kayak blog ini soalnya..aq liat nggak ngebebanin blog untuk loading...!!!!tlg yach...!!!”.

Huwahhh..!!!, begitu sadar ada pertanyaan seperti ini, dengan senang hati langsung saya buat postingan ini, hanya 15 menit kelar dan mudah-mudahan anda puas membacanya. Kok cepet banget? Sebab emang jawaban pertanyaannya gampang banget, caranya memang sangat mudah hanya saja mungkin tidak semua blogger mengetahui.

Sebenarnya sangat mudah jika anda ingin membuat readmore yang loadingnya cepat atau tidak membebani blog, meskipun jumlah semua postingan ada di halaman utama, sebab Semua telah dijawab oleh blogger melalui penambahan fiturnya pada ulang tahunnya yang ke-10 beberapa bulan yang lalu.

Ada beberapa cara menyisipkan readmore dalam postingan anda. Jika anda menggunakan editor terbaru blogger, fasilitas ini telah ditambahkan oleh blogger sehingga anda tidak perlu menambahkan script tertentu dalam kode html template anda untuk hanya sekedar menyisipkan readmore seperti sebelum-sebelumnya.

Pada saat anda membuat artikel, perhatikan pada post editor baru (lihat gambar) pada toolbar editor terdapat icon “jump break”. Klik icon tersebut, maka jump break akan disisipkan pada postingan blog anda pada posisi kursor sesuai yang anda inginkan.

Fitur readmore ini hanya ada jika anda menggunakan editor blogger yang baru, karena di editor lama belum ada. Bagi anda pengguna editor lama, untuk menggunakan editor baru anda hanya cukup mengaktifkannya dari menu setting/pengaturan, pada setting global pilih editor yang diperbarui.

Namun jika anda masih masih ingin menggunakan editor lama, anda bisa memenggal artikel dengan menyelipkan kode berikut