Thursday 10 October 2013


Fakta..
Pengguna internet dalam beberapa tahun terakhir hingga awal maret 2011 ini meningkat sangat tajam. Di beberapa negara, selama kurun waktu satu dekade terakhir, pertumbuhannya tercatat bahkan melebihi 1.000 persen. Secara total, jumlah pengguna Internet di wilayah Asia mencapai 825,094 juta pengguna atau sekitar 41,95 persen dari total pengguna internet di seluruh dunia yang mencapai 1.966 juta pengguna.

Dari total pengguna di wilayah Asia, China membukukan pengguna internet terbesar yakni 420 juta pengguna. Hingga pertengahan tahun lalu, Jepang menempati urutan kedua dengan 99,14 juta pengguna. India memiliki 81 juta pengguna internet, sedangkan Korea punya 39,44 juta pengguna Internet.

Indonesia yang memiliki sekitar 242 juta penduduk menempati urutan kelima terbesar di seluruh Asia, dengan pengguna internet sekitar 30 juta orang. (Sumber: Vivanews.com)

Peluang-peluang Bisnis Online Indonesia..
Dengan data tersebut, letak peluang anda sebagai pebisnis online Indonesia adalah..

1. Pengguna Internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat tajam, maka market bisnis online anda semakin luas..
Bila melihat dari sisi pertumbuhan, Indonesia juga masuk dalam kategori lima terbesar dengan membukukan pertumbuhan sekitar 1.400 persen pengguna internet dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Ini berarti pasar bisnis online indonesia akan semakin luas. Tinggal tetapkan sasaran spesifik market yang sesuai dengan keahlian dan minat yang anda miliki lalu terapkan teknik-teknik internet marketing terbaik, maka dengan sendirinya uang akan mengalir ke rekening anda.

2. Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia, artinya anda memiliki cukup waktu untuk lebih banyak belajar dan mempersiapkan amunisi bisnis online anda..
Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia yang hanya sebesar 12,30 persen, dibandingkan dengan negara sekitar seperti Singapura (77,80 persen), Malaysia (64,60 persen), Filipina (29,70 persen), dan negara maju lainnya seperti Jepang (78,20 persen), China (31,60 persen), dan Korea (81,12 persen) tentu menjadi peluang tersendiri bagi pebisnis online di Indonesia. Kelemahan ini bisa menjadi peluang/keuntungan khususnya bagi anda yang pemula, sebab memiliki waktu lebih banyak untuk belajar dan mempersiapkan amunisi yang dibutuhkan dalam berbisnis online. Namun bagaimanapun juga tekankan pada action jangan hanya sekedar belajar dan belajar tanpa Action. Rahasia sukses bisnis online adalah 70% dari learning by doing selebihnya belajar dari berbagai literature yang sudah ada dari ahlinya.

3. 2/3 pengguna internet adalah remaja. Artinya anda memiliki tenaga marketing yang besar..
Remaja adalah potensi yang besar untuk meningkatkan penjualan anda, sebab anda dapat memanfaatkan tenaga dan keahlian mereka untuk bekerja sama dengan anda misalnya menjadikan mereka reseller produk bisnis online anda.

4. Pengguna Internet Indonesia Konsumtif, artinya apapun produk anda jika bermanfaat dan dibutuhkan, omset anda akan terus meningkat..
Pengguna internet asal Indonesia ternyata lebih suka membeli sesuatu secara online ketimbang menjual barang melalui internet. Hal itu terungkap dari polling baru-baru ini yang digelar oleh salah satu situs jual beli online Indonesia. Dari total responden yang berjumlah 7522 orang, 64 persen di antaranya (4804 responden) mengaku pernah membeli sesuatu secara online. Sebaliknya, dari survei yang sama ternyata 60 persen dari responden (4545 orang) ternyata mengaku tidak pernah menjual sesuatu secara online. Poling bisa menjadi indikasi awal bahwa seperti halnya masyarakat Indonesia pada umumnya, pengguna internet Indonesia juga cenderung lebih konsumtif.

Dengan tingginya tingkat konsumtif pengguna internet indonesia terhadap produk-produk yang dijual melalui internet, ini berarti peluang sukses anda menjual produk atau mengiklankan produk di internet melalui bisnis online semakin tinggi. Maka prospek bisnis online akan terus meningkat tajam seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia.

Jadi jika beberapa tahun belakangan ini anda sering melihat banyak pebisnis online Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan cara-cara yang mudah dan sederhana, maka jangan kaget jika beberapa tahun ke depan anda akan semakin banyak menemui ratusan atau bahkan ribuan orang Indonesia sukses dari berbisnis online. Kini terserah anda mau menjadi penonton atau menjadi bagian dari ratusan atau ribuan orang Indonesia yang sukses dari berbisnis online.

Sekian, pasti bermanfaat..

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini dofollow.....Silahkan Komen yang baik