Friday 18 October 2013



blog iptek
Belajar dari Trend Teknologi Facebook, Militer Angkatan Darat Amerika Meluncurkan situs Jejaring Sosial seperti facebook. Mereka mengklaim bahwa media ini ditujukan untuk memudahkan terjadinya diskusi dan komunikasi informasi-informasi sensitif bidang militer agar lebih mudah dan lebih aman.

Situs Jejaring Sosial Militer amerika ini diberi nama milBook dbuat secara terpusat ditujukan untuk personil AD Amerika sebagai media diskusi topik militer yang sebelumnya dilakukan melalui media seperti email, chatting dan wiki dan blog yang tidak aman dan rawan.

Milbook adalah salah satu bagian dari proyek besar militer amerika yang disebut dengan milsuite. Pengamanan jaringan dilakukan dengan menggunakan firewall yang di klaim mampu mencegah snooping dari jaringan luar. Komunitas professional Departemen Of Defense (DOD), Departemen pertahanan Amerika bisa saling sharing informasi di antara komunitas internal DOD secara aman karena hanya bisa di akses oleh komunitas mereka sendiri.

Sejak diluncurkan pada oktober 2009, 18.000 user telah mendaftar pada Milbook. Seperti halnya facebook Pengguna milbook bisa memilih informasi-informasi apa saja yang ingin mereka share. User juga bisa membuat thread diskusi seperti kaskus dan juga situs-situs sejenisnya, bertukar ide maupun join group pada topik seputar kebijakan militer Amerika.

Selain itu Informasi yang di share juga bisa dibatasi lagi untuk user-user tertentu sesuai keinginan namun masih dalam komunitas milbook. Milbook juga digunakan untuk melihat dan mengatur perpindahan tugas tentara dari satu markas ke markas yang lain.

Melalui milbook ini, komunitas DOD bisa menemukan group-group professional dengan bermacam-macam topik atau program yang sedang dikembangkan dan kemudahan untuk join di dalam group-group apa saja sesuai yang diinginkan. Milbook tidak hanya menghubungan orang-orang, tetapi menghubungkan orang-orang mengenai isu-isu militer, diskusi dan masukan sehingga mudah dikomunikasikan pada layanan militer AD Amerika.

Sebagai tambahan pada milbook, milsuite juga menyediakan blog dan tool wiki di dalamnya, yang kemudian familiar dengan nama milBlog dan milWiki. Tentara amerika bisa mendapat update informasi teknik peperangan maupun mengarsipkan teknik militer yang pernah dilakukan untuk di share kepada yang lain melalui milwiki. Sedangkan melalui user MilBlog mereka bisa melakukan sharing informasi/berita, foto, idea dan pikiran apa saja secara realtime, sebagaimana Blogger atau wordpress. Bagaimana dengan militer Indonesia? (LS)

Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini dofollow.....Silahkan Komen yang baik