Tuesday 8 October 2013


blog ilmu pengetahuan dan teknologi
Menjawab pertanyaan salah seorang sobat pada kolom komentar di postingan yang berjudul teknologi baru, Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi, kalimat persisnya begini “...oya q mo tanya nih, gmn cara buat readmore kayak blog ini soalnya..aq liat nggak ngebebanin blog untuk loading...!!!!tlg yach...!!!”.

Huwahhh..!!!, begitu sadar ada pertanyaan seperti ini, dengan senang hati langsung saya buat postingan ini, hanya 15 menit kelar dan mudah-mudahan anda puas membacanya. Kok cepet banget? Sebab emang jawaban pertanyaannya gampang banget, caranya memang sangat mudah hanya saja mungkin tidak semua blogger mengetahui.

Sebenarnya sangat mudah jika anda ingin membuat readmore yang loadingnya cepat atau tidak membebani blog, meskipun jumlah semua postingan ada di halaman utama, sebab Semua telah dijawab oleh blogger melalui penambahan fiturnya pada ulang tahunnya yang ke-10 beberapa bulan yang lalu.

Ada beberapa cara menyisipkan readmore dalam postingan anda. Jika anda menggunakan editor terbaru blogger, fasilitas ini telah ditambahkan oleh blogger sehingga anda tidak perlu menambahkan script tertentu dalam kode html template anda untuk hanya sekedar menyisipkan readmore seperti sebelum-sebelumnya.

Pada saat anda membuat artikel, perhatikan pada post editor baru (lihat gambar) pada toolbar editor terdapat icon “jump break”. Klik icon tersebut, maka jump break akan disisipkan pada postingan blog anda pada posisi kursor sesuai yang anda inginkan.

Fitur readmore ini hanya ada jika anda menggunakan editor blogger yang baru, karena di editor lama belum ada. Bagi anda pengguna editor lama, untuk menggunakan editor baru anda hanya cukup mengaktifkannya dari menu setting/pengaturan, pada setting global pilih editor yang diperbarui.

Namun jika anda masih masih ingin menggunakan editor lama, anda bisa memenggal artikel dengan menyelipkan kode berikut  
pada mode penulisan HTML pada posisi mana saja dalam postingan yang anda inginkan.

Selanjutnya jika anda ingin merubah text "Read more" menjadi “baca selengkapnya” atau “teruskan membaca” atau apa saja sesuai keinginan anda, sangat mudah! Edit readmore bisa dilakukan dengan klik Layout lalu Edit the Blog Posts widget.



Selesai, semoga bermanfaat


Hario Bisnis Partner | Hario Business Partner | Peluang Usaha Terbaru | 4jovem | Bisnis 4jovem
Obat Diet Cepat | Obat Pelangsing alami | Obat Jantung Koroner | Obat Stroke herbal
Peluang Usaha Terbaru 2016
Green World Indonesia | MLM Terbaru 2016 | stokis greenworld | produk greenworld   

0 comments:

Post a Comment

Blog Ini dofollow.....Silahkan Komen yang baik